Rabu, 02 November 2016

My First Japan Trip

My first Japan trip was in 2014. Aku jatuh cinta sama Japan. Yang paling aku suka kalau di Jepang kebersihannya, orangnya yang sopan-sopan, dan makanannya. 

Kota pertama yang aku kunjungi adalah Kyoto, dan sepertinya emang paling cocok pertama kali ke Jepang adalah berkunjung ke kota ini. Karena di Kyoto suasananya Jepang banget, masih banyak tempat-tempat tradisional, dan orang-orangnya juga ramah-ramah banget (kata beberapa orang sangat berbeda dengan Tokyo yang notabene orang-orangnya cuek kaya orang Jakarta).

The first meal that you should try in Japan is... SUSHI !! Di bawah stasiun Kyoto ada satu restaurant Kaiten Sushi (Sushi yang disajikan diatas conveyor yang bisa muter-muter) namanya Musashi. Harga sushi 1 piringnya antara 100-120 yen tergantung warna piringnya. 

sushinya seger banget dan langsung 
dibuat sama kokinya di depan mata kita

After sushi, you definitely need to visit Kyomisudera. Di sini kita bisa jalan-jalan mengelilingi Kyomisudera pakai baju Kimono khas Japan. Kalau mau sewa Kimono di Kyomisudera harganya antara 4000-6000 yen tergantung ke unyu an warna Kimono (makin simple warna dan coraknya semakin murah). Kimono yang disewakan sudah termasuk baju, tas, sepatu, dan tatanan rambut sekalian headpiecenya. You can rent the Kimono for entire day dan katanya gratis naik bis keliling Kyoto. To be honest aku kagum sama cara menggunakan Kimono. Karena di dalamnya berlapis-lapis, dan walaupun tadinya ukuran Kimononya besar tapi bisa dilipet-lipet sampe pas ke badan kita, anget dan sopan sekali.
kita bisa milih warna Kimono, Tas, Obi,
model rambut, dan hiasan rambut kita
Beautiful Kimono 
di depan Kyomisudera with my Japan friend
Mari and Mayumi 
gambar terkenal dari Kyomisudera
 

 

 That's a glimpse of my first trip to Japan.
See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages