Kamis, 31 Januari 2013

Sushiii -ing

crunch-crunch roll
@ Takigawa - Margo City, Depok

Its funny when see people's face while try wasabi for the first time.
Remain me to this scene.
"Hey mater, its not pistachio ice cream, its a wasaaaabii!!"

I love mater



One Step a Head

Chasing dream no 5 : "kerja sama orang asing"

Yeaaa, first I wanna say thank you to my boss and my supervisor. Mereka berdua udah ngasih gw rare chance buat handle project directly sama Japanesse crew walaupun gw cuma staff control ece2 (belum kelar probation pulak). Daaan thank you juga udah kasih gw kesempatan buat presentasi di depan para manager dan presiden direktur OMI dan OES waktu parlel tv meeting Indonesia-Jepang. Gyaaaa!! I wish I can took a photo in that moment. So proud.

Tamura-san gives a training
  
thank you girls 
genk "krrrrrrrrr" 
I also being a translater

I adore their work ethic. They always think one step ahead. Instead of just doing inspection and then selection, they rather do improvement and then repair. They don't satisfy with excuses or we know as "dalih". They do the countermeasure as fast as possible and as simple as possible (as cheap as possible of course :p). They see a problem from many different ways. Yes!! Maybe that's the reason, why Japan become sophisticated country in the world.

 Arigato gozaimasu for all your cooperation. Thanks for your coming. It such a great pleasure to work with all of you.
Tamura said " Terimakasih untuk oreh2 nya"
*oleh2 kali


Rabu, 16 Januari 2013

Duren

The reason why do I love Indonesia
Durio zibethinus
a.k.a
King of Fruit
a.k.a
Durian
Duren Petruk 
@ Matesih (kab. Karanganyar- somehwere near Solo)
Sekarang, milih duren jangan dicium dari baunya
banyak yg nyipratin air duren ke kulit2 duren yg mau dijual
lebih baik dibuka sedikit, trus dicicipi
Pedagang durian yg jujur,
 gak akan ragu untuk membuka ujung duren utk dicicipi

 

my dream : bisa ke Medan beli duren sebecak


Ayam Kodok

featuring : Anggita 

Ayam Kodok
@ Pecenongan, Jakarta
Ayamnya manis, dagingnya lumer di mulut.

Jadi ini ayam apa kodok hayooooo :p

Jagung Naga

Selain batik, Solo juga terkenal dengan kulinernya, selat solo, nasi liwet, timlo solo, gudheg ceker, dan masih banyak lagi. Menurut pengalaman saya yg notabene pernah numpang lahir dan besar di Solo, ada beberapa kuliner yang tak terekspose tapi punya daya tarik tersendiri  untuk dicicipi.
kiri-kanan : Sosis Bakar , Chicken Ball rasa Naga, Jagung Bakar, Chicken Ball rasa BBQ
@ Jagung Naga , Perempatan Wr. Pelem, Widuran - Solo

Gak cuman dago atau puncak yg punya jagung bakar andalan, di Solo juga ada. Rasa spesial yg ada di tempat ini adalah rasa "NAGA". Saya ga ngerti, kenapa semua makanan yg pedas selalu diidentikan dengan sesuatu yg mengerikan dan kejam seperti Setan, Naga, atau Mercon. Padahal rasa pedas itu sebenarnya cenderung menggairahkan, bersemangat, dan menyenangkan. Namanya harusnya Jagung Seger, atau Jagung Seksi, atau Jagung Hot. Hahaha, entahlah!
note : yg merah itu cabe
Seeuuuhaaaah!!

Minggu, 06 Januari 2013

Flower and Buterfly

 Got another gift,
Thank you Om and Tantee
Thank you Mumut

earring holder and flower earring from Netherland
Flower bag from Jogyes
Extra chocolate for special niece :p

Pages