Rabu, 07 Desember 2011

Strangers In The Night - Frank Sinatra


Something in your eyes was so inviting
Something in your smile was so exciting
Something in my heart told me I must have you

tiba2 seneng dgr lagu ini waktu di remake sama cake
xoxo

Sumber Hidangan

Bandung dan Braga.
Bbrp hari yg lalu gw jalan2 di pinggiran jalan Braga, bukan buat foto2, tp penasaran sm toko roti lawas yg ada di ujung jalan ini "Sumber Hidangan". Cafe dan toko kue ini bener2 kuno. Sepertinya aslinya memang seperti itu dari dulu. Kursi, meja, timbangan, bahkan lo bakal liat mesin hitung kuno yg sering lo liat di film2 hitam putih, juga ada radio kuno yg ga kalah gedhe di deket meja kasir. Sedikit mengingatkanku pada toko kue tan ek tjuan di Cikini. Setipe kuenya, tapi ini lebih Belanda dan lebih Jadul!
me : Om, ini radio masih dipajang aja, msh nyala om?
om yg punya : Udah mati, powernya masih jalan, tp cuman bisa nangkep radio2 jaman dulu yg pake frekuensi am, skrg ya ga bisa dgr apa2.
me : Dari dulu mmg spt ini ya om tempat ini?
om : Ya memang begini, sejak tahun 1929. Kurang lebih udah 2 generasi lah.
me : Ice cream nya bikin sendiri ya om?
om : Semua yg dijual disini dibikin sendiri, bahkan roti untuk hotdog/burgernya juga.
me : Braga mmg seperti ini ya om dr dulu?
om : Ahh dulu ga seperti ini, Braga dulu pusatnya hiburan. Dulu orang kalo ke Bandung belom ke Braga itu blom ke Bandung. Tinggal beberapa bangunan lama yg bertahan, salah satunya ya toko ini. Jalannya juga dulu tidak spt ini, ga ada tu lubang sedikit pun. Sekarang jalan Braga rusak sekali. Dulu orang klo mau merokok ke situ *gw lupa ah payah*, kalo minum2 di ujung situ *gw lupa lg*, trus kalo belanja di situ *-_- payah gw*. Pusat entertainment lah.
me : Ga takut kesaing om sm yg sebelah2 baru ini?
om : Toko ini udah punya pelanggan setia, ya jadi kita masih hidup sampai sekarang. Pelanggan setianya ya orang2 asli Bandung, beberapa dr mereka yg sekarang sudah jadi artis. Remi Silado tau?
me : *injek2 kaki patner kelupaan* *ngangguk2 aja lah* Ohh iya om
om : Iya, beliau sering kesini. Ada juga yg dulu sering dibawa orangtua nya kesini, stlh dewasa mereka jadi sering kesini untuk nostalgia

Hmmm seneng deh klo masih bisa menikmati cuilan cerita tempo dulu dari saksi matanya langsung. Mom slalu ajarin gw buat peduli sama sejarah yg ada disekitar kita. Dari kecil gw slalu dibawa buat lihat dan tau sejarah disekitar , cerita2 tempo dulu, dan kebudayaan yg belom tentu bisa kita baca di buku.
 
#roll cake (8K)
diluarnya coklat pait, di tengah itu krim yg dicampur sama nanas
beda sama kue yg biasa kt makan di toko kue
its so classic
 
#kue krim mocca (6k)
Ini bukan taart, lapisan paling atasnya keras
Mirip nougat tp lembut, mirip biskuit tapi sedikit legit
tengahnya ada krim mocca

 #guys maaf gw banyak lupa namanya,bahasa belanda masih asing di telinga gw#

Sambil minum teh hangat dan menikmati kue,seolah2 terbang ke masa waktu noni2 dan sinyo2 Belanda sedang duduk2 dan menikmati sore di Braga.
hoe gaat het?

Kick si Andy!

 
 Got an invitation
Sebulan yg lalu gw baca tweet dr @KickAndyShow , kalo mau nonton kickandy bisa kirim sms ke nomer 021xxxxx . Daaaaan setelah gw sms sebulan kemudian gw dpt reply sms dan email yg isinya gw diundang nonton Kick Andy. Yaaaaaay! :) Pertama kalinya liat tv show langsung dari studionya. Yahh, kata tukul, gw ini NDESO!Hoho. Tp gapapa biar ndeso yg penting gw seneng bgt bisa ntn si Andy F Noya scr live. Wohoooo
 
mom, me, and big gorry we are best friend :)
  
eh gw duduk di kursinya Andy loh *bangga*
 
ini foto wong ndeso yg baru sekali liat kamera segedhe2 gaban gini
 
actually keliatan kecil pertamanya, tp ternyata sekali show penontonnya ampe 600 org
Tema acaranya ttg adopsi, gw lupa deh judulnya apaan. Beberapa pembicaranya adalah org2 yg pernah mengadopsi anak2 yg tidak sempurna. Aneh kan, mau ngadopsi kok anak yg cacat, kenapa ga yg ganteng/cantik aja?? Kenapa mesti milih yg cacat. Mereka cerita alasan mereka mengadopsi anak2 ini. Mereka bilang karena mereka "sayang" dgn mereka. Klise ya, but its true. Bahkan mereka mengobati anak2 ini, mereka megadopsi anak2 ini dengan semua resikonya. Itu lho yg namanya cinta sejati :')
Tp gw rada bingung pas nontonnya, pembicara terakhir kebanyakan ngemeng dan promosi. Pasti di cut deh ntar. Beliau bawa ibu2 rombongan yg ternyata dr Bandung. Kebayang ga si lo, toilet penuh sm ibu2 ini pada dandan??Rempong cyiiinn... Hahahaha tp sangat inspiring jg kok. At the end of the show sperti biasa, yg dateng dapet buku gratis. Woooohoooo *girang* Bedanya sm nonton Dahsyat, kalo ntn dahsyat, dapet duit 75rebu tp kudu alay, kalo ntn kick andy dapet buku dan dapet ilmu. *gaya nyuci2 jemur* *Lalala!yeyeye!* *Loh!*
 
ini bbrp tips dr gw klo mw ntn kick andy :
- Kalo mw nonton rombongan, langsung telpon aja ke mba Indri yg ngurusin penontonnya.
Dia bisa kasi undangan sesuai tanggal yg lo pengenin.
-Pas cari kursi, cari yg ada pita nya, kdg hadiahnya berdasarkan pita itu
Hiks, gw gagal dpt bukunya Steve Job :'(
-Mending bw kendaraan pribadi, 
soalnya agak susah akses angkutan ke studio metro tv nya cyiin

Andy F Noya : "Kalo sy disuruh adopsi, sy mau adopsi anak perempuan yg umurnya sekitar
19 tahunan"
*Bang Andy ni pinter, cerdas, tp krik krik krik*

Senin, 05 Desember 2011

Sevel - ing

Anak kos itu banyak ilmunya. Kadang mereka lebih survive drpd pendaki2 gunung atau penjelajah rimba *backsound jelajah*. We do survive in different style. We survive with pleasure #eaaaaaaaaaa
Dan berikut, hasil riset temuan tim kami

Study kasus : Ngirit di Ciwalk
Subjek : 2-5 orang
Metode pengiritan : Parkir motor di sebrang Ciwalk. Trus nongkrong di Jogja Express (sevelnya Bandung). Beli sebungkus teh celup sari wangi. Ingat! tempat2 seperti ini selalu menyediakan previlage brupa gelas, air panas, gula, dan es batu. So, bayar dulu teh celupnya, abis itu, seduh deh satu2. Bisa teh manis panas,teh manis dingin,teh tawar panas atau teh tawar dingin.
Buat makannya, bisa tuh beli krim soup knorr, dan jangan lupa untuk slalu mengingat prinsipnya! mangkuk,air panas, saus, dan sendok tersedia gratis! :p Satu wadah krim soup bisa buat 3-4 orang loooh...
For more entertainment, lo bisa ke game master di lantai bawah. Manfaatkan karoke box nya. Buat lagu pertama dan kedua boleh laah bayar pake koin, setelahnya pasang mp3 kenceng2, nyanyi2 deh sm temen2 di dalem box itu. Hahahahaha

Gile ye kreatif bangeeeeet deeeeh :p
*silahkan dicoba, kerugian ditanggung sendiri*

Di hari dan tempat yg berbeda
What we love to do in Seven Eleven
 
left : cheese sauce , right : bbq sauce
@seven eleven
 
beer + lays + both sauce + friends = perfect combination
 
bbq sauce nya pedes asem gimanaa, cheese saucenya juga cheesy gimana
ahhhhhh can not explain, bnr2 dosa yg menyenangkan untuk diulangi 
*elus2 perut*

Rhum Taart Bawean

 Pas lagi mau ngejemput temen, tiba2 pengen banget mampir ke toko roti yg satu ini. Toko roti yg dulu bernama toko roti "sweetheart" ini, terkenal sama bolu gulungnya. Hmmm tp karena harganya mahil sodara2 jadi gw cuman bisa beli ini. Hahahaha, nanti lah ya nyoba bolu gulungnya. Rata2 harganya lumayan mahal buat kantong anak kos, tapi rasanya worth it lah dengan harganya. Jadi ingat ada pepatah "emang harga ga pernah bohong" eh~
 chocolate vanilla rhum taart
@ toko roti bawean , Jl. R.E Martadinata -ga jauh sm suis butcher
12,5K
Roti mandarijn klo org solo bilang
roti dan selei diantaranya itu bener2 dicampur banyak rhum
***Rhumnya kerasa banget!!***
Coklatnya ga terlalu manis
taart yg pas buat liquor lover dan chocolate addict ;)

Pages