Rabu, 07 Desember 2011

Sumber Hidangan

Bandung dan Braga.
Bbrp hari yg lalu gw jalan2 di pinggiran jalan Braga, bukan buat foto2, tp penasaran sm toko roti lawas yg ada di ujung jalan ini "Sumber Hidangan". Cafe dan toko kue ini bener2 kuno. Sepertinya aslinya memang seperti itu dari dulu. Kursi, meja, timbangan, bahkan lo bakal liat mesin hitung kuno yg sering lo liat di film2 hitam putih, juga ada radio kuno yg ga kalah gedhe di deket meja kasir. Sedikit mengingatkanku pada toko kue tan ek tjuan di Cikini. Setipe kuenya, tapi ini lebih Belanda dan lebih Jadul!
me : Om, ini radio masih dipajang aja, msh nyala om?
om yg punya : Udah mati, powernya masih jalan, tp cuman bisa nangkep radio2 jaman dulu yg pake frekuensi am, skrg ya ga bisa dgr apa2.
me : Dari dulu mmg spt ini ya om tempat ini?
om : Ya memang begini, sejak tahun 1929. Kurang lebih udah 2 generasi lah.
me : Ice cream nya bikin sendiri ya om?
om : Semua yg dijual disini dibikin sendiri, bahkan roti untuk hotdog/burgernya juga.
me : Braga mmg seperti ini ya om dr dulu?
om : Ahh dulu ga seperti ini, Braga dulu pusatnya hiburan. Dulu orang kalo ke Bandung belom ke Braga itu blom ke Bandung. Tinggal beberapa bangunan lama yg bertahan, salah satunya ya toko ini. Jalannya juga dulu tidak spt ini, ga ada tu lubang sedikit pun. Sekarang jalan Braga rusak sekali. Dulu orang klo mau merokok ke situ *gw lupa ah payah*, kalo minum2 di ujung situ *gw lupa lg*, trus kalo belanja di situ *-_- payah gw*. Pusat entertainment lah.
me : Ga takut kesaing om sm yg sebelah2 baru ini?
om : Toko ini udah punya pelanggan setia, ya jadi kita masih hidup sampai sekarang. Pelanggan setianya ya orang2 asli Bandung, beberapa dr mereka yg sekarang sudah jadi artis. Remi Silado tau?
me : *injek2 kaki patner kelupaan* *ngangguk2 aja lah* Ohh iya om
om : Iya, beliau sering kesini. Ada juga yg dulu sering dibawa orangtua nya kesini, stlh dewasa mereka jadi sering kesini untuk nostalgia

Hmmm seneng deh klo masih bisa menikmati cuilan cerita tempo dulu dari saksi matanya langsung. Mom slalu ajarin gw buat peduli sama sejarah yg ada disekitar kita. Dari kecil gw slalu dibawa buat lihat dan tau sejarah disekitar , cerita2 tempo dulu, dan kebudayaan yg belom tentu bisa kita baca di buku.
 
#roll cake (8K)
diluarnya coklat pait, di tengah itu krim yg dicampur sama nanas
beda sama kue yg biasa kt makan di toko kue
its so classic
 
#kue krim mocca (6k)
Ini bukan taart, lapisan paling atasnya keras
Mirip nougat tp lembut, mirip biskuit tapi sedikit legit
tengahnya ada krim mocca

 #guys maaf gw banyak lupa namanya,bahasa belanda masih asing di telinga gw#

Sambil minum teh hangat dan menikmati kue,seolah2 terbang ke masa waktu noni2 dan sinyo2 Belanda sedang duduk2 dan menikmati sore di Braga.
hoe gaat het?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages