Rabu, 09 November 2016

Quotes of the Train #ceritakereta

gambar di ambil dari sini

Semalam baru selesai nonton film Train to Busan yang sedang ramai ditonton orang, dan paginya baca artikel tentang Train to Manggarai, yang isinya curhatan gimana menderitanya (dan hampir jadi zombie) kalau tiba-tiba kereta (commuter line) ditahan di stasiun Manggarai. Hahaha...

Gak kerasa udah hampir 5 tahun jadi anker alias anak kereta alias commuter. Hampir setiap hari merasakan perjuangan bersama penumpang lainnya. Banyak cerita-cerita yang lucu dan mengharukan di kereta, apalagi saya selalu naik di gerbong wanita (di ujung depan atau belakang) yang isinya ibu-ibu pejuang kereta yang hebohnya ngalahin suporter sepakbola.

Sebenernya moda transportasi ini menurut saya emang paling the best. Walaupun penuh sesak dan hampir jadi zombie, tapi probabilitias kepastian nya lebih tinggi daripada yang lain karena ga kena macet. Cuman memang penuhnya itu yang kadang-kadang bikin ga tahan. Pernah ngerasain penuh-penuhan di jam sibuk juga di negara lain, but in my opinion penuhnya orang di commuter line Indonesia itu the worst. Kalau lagi penuh, bahkan waktu berdiri yang napak hanya satu kaki. Ugh!!

left : KRL Indonesia , right: Metro Shanghai

Tapi dibalik itu semua sebenarnya banyak yang saya pelajari sewaktu naik kereta, sisi-sisinya bisa menginspirasi. Here some quotes that I wrote on my own inspired by commuter line.

"Don't push your self to hard, there will be another chance."
inspired by : Kalau kereta yg ini penuh, kereta setelahnya bisa jadi ga penuh lagi, jadi woles sob.

"Don't be to stiff, swing with the wave"
inspired by : Kalau kereta lagi penuh, mending jangan pegangan. Udah pasrah aja di dorong ibu-ibu, daripada tangan patah.

"Everyone deserve to go home early."
inspired by : Kalau masih ada space, jangan lupa bagi-bagi. Smua orang pengen pulang cepet.

"In the end of the suffering, there will be liberation"
inspired by : Walaupun kereta berjam-jam di stop, yakinlah bahwa kereta ini akhirnya akan membawamu ke stasiun tujuan. Percayalah!

Still have a lot of story about being a commuter. Will make more post, with tagar #ceritakereta. Udah jam 5, saatnya perjuangan yang sebenarnya dimulai. 


Kamis, 03 November 2016

Speak like Google

My current favourite youtube channel, Nat and Lo 20% project. Mereka berdua suka ngulik behind the scene nya google. One of my favourite episode was "The Google App's New Voice". Lewat video ini aku baru ngerti gimana google 'text to speech' actually made. It's awesooome google.

Ini dia Nat and Lo!

Rabu, 02 November 2016

My First Japan Trip

My first Japan trip was in 2014. Aku jatuh cinta sama Japan. Yang paling aku suka kalau di Jepang kebersihannya, orangnya yang sopan-sopan, dan makanannya. 

Kota pertama yang aku kunjungi adalah Kyoto, dan sepertinya emang paling cocok pertama kali ke Jepang adalah berkunjung ke kota ini. Karena di Kyoto suasananya Jepang banget, masih banyak tempat-tempat tradisional, dan orang-orangnya juga ramah-ramah banget (kata beberapa orang sangat berbeda dengan Tokyo yang notabene orang-orangnya cuek kaya orang Jakarta).

The first meal that you should try in Japan is... SUSHI !! Di bawah stasiun Kyoto ada satu restaurant Kaiten Sushi (Sushi yang disajikan diatas conveyor yang bisa muter-muter) namanya Musashi. Harga sushi 1 piringnya antara 100-120 yen tergantung warna piringnya. 

sushinya seger banget dan langsung 
dibuat sama kokinya di depan mata kita

After sushi, you definitely need to visit Kyomisudera. Di sini kita bisa jalan-jalan mengelilingi Kyomisudera pakai baju Kimono khas Japan. Kalau mau sewa Kimono di Kyomisudera harganya antara 4000-6000 yen tergantung ke unyu an warna Kimono (makin simple warna dan coraknya semakin murah). Kimono yang disewakan sudah termasuk baju, tas, sepatu, dan tatanan rambut sekalian headpiecenya. You can rent the Kimono for entire day dan katanya gratis naik bis keliling Kyoto. To be honest aku kagum sama cara menggunakan Kimono. Karena di dalamnya berlapis-lapis, dan walaupun tadinya ukuran Kimononya besar tapi bisa dilipet-lipet sampe pas ke badan kita, anget dan sopan sekali.
kita bisa milih warna Kimono, Tas, Obi,
model rambut, dan hiasan rambut kita
Beautiful Kimono 
di depan Kyomisudera with my Japan friend
Mari and Mayumi 
gambar terkenal dari Kyomisudera
 

 

 That's a glimpse of my first trip to Japan.
See ya!

Jumat, 21 Oktober 2016

New Start



Its been three year since my last post, and I missssssss to write again in the blog.
The new social media totally change my hobby, instead of being a writer I just love to see from the corner. See other people share about their personal life, their happy things, their feeling.

At first, I tought that I could be profesional food blogger. But again, the social media makes everyone suddenly become the food expert. Compare to last three years, there is not so many information about food and restaurant, but now its sooooo easy (even my little niece can do it).

Soo I need to change the direction, from now on I will write all the things that I want to write, person, things, my new job, my boss (*ups), and about love of my life.


Wish I can share something usefull through this blog.
So this is it, my new life adventure.


And the life goes on...

Pages